Peluang Usaha Es Krim Goreng Enak

Kimia dari Es Krim
Es krim berpangkalbermula dari bahasa inggris yakni ice cream. Kata “ice cream” sendiri memiliki asal, yaitu iced cream. Jika dilihat, maka iced cream berarti krim yang dibekukan. Memang biasanya bahan utama es krim adalah susu. Kemudian susu krim ini dicampur perisa atau buahan-buahan. Di samping itu es krim juga dikombinsasikan pemanis seperti sukrosa, sirup jagung, dan beberapa jenis pemanis lainnya.

Sejarah Es Krim
Sebelum manusia melihat dan mengkonsumsi es krim yang seperti sekarang ini, manusia telah mengkonsumsi es krim sejak zaman dahulu. Tapi es krim yang dikonsumsi bukanlah es krim sebenarnya, akan tetapi salju yang dicampurkan dengan berbagai jenis bahan makanan lainnya. Semisal waktu abad ke-5 sebelum masehi, Hippocrates menasehati pasiennya agar memakan salju yang dikombinasikan dengan madu dan buah. Di tempat lainnya, yakni Cina, campuran antara susu dan nasi beku dipakai pada abad 200 sebelum masehi.

Perjalanan es krim sehingga menjadi es krim yang seperti kita makan sekarang berjalan dari abad ke-16 hingga 19. Lalu es krim menyebar di seluruh dunia berlangsung pada abad ke-20-an. Yaitu waktu kulkas menjadi hal yang biasa. Pada waktu itu terjadi kemunculan warung es krim dengan bermacam-macam tipe dan rasa. Satu di antaranya yakni Baskin-Robbins, yang tetap hidup sampai saat ini. Usaha tersebut membuat 31 variasi es krim. Saat ini, mereka mempunyai sekitar seribu variasi.

Es Krim Saat Ini
Satu inovasi penting pada es krim pada abad ke-20 adalah diciptakannya soft-served ice cream. Soft-served ice cream adalah es krim yang mengandung lebih banyak udara. Oleh karena itu es krim ini lebih halus jika dibanding es krim pada umumya. Es krim ini menjadi pilihan lainnya di samping es krim keras.

Baca juga  Peluang Besar Bisnis Donat Unik
Sebelum penemuan freezer modern, es krim cukup langka dan susah didapatkan. Ini karena es krim biasanya hanya bisa diperoleh ketika musim dingin atau di daerah yang benar-benar bersuhu dingin.

Pada abad ke-19 dan awal abad ke-20 pembuatan es krim dilaksanakan dengan freezer-freezer khusus es krim. Saat ini pembuatan es telah menggunakan mesin. Alat es krim biasanya dibagi menjadi dua macam, yaitu yang digunakan untuk memproduksi hard-served ice cream dan yang bertujuan membuat soft-served ice cream. Salah satu alat tersebut bisa didapatkan di Ramesia Mesin.

Peluang Usaha Es Krim Goreng Enak
Tidak hanya produknya saja yang lezat. Peluang Usaha Es Krim Goreng Enak pun juga cukup menggiurkan.

Mirza Akbar mendirikan Yogya Ice Cream pada April 2008. Waktu itu dia masih berumur dua puluh tahun dan merupakan mahasiswa semester empat. Waktu mendirikannnya Mirza memperoleh modal 40,7 juta dari kedua orang tuanya. Modal tersebut ia peroleh dengan syarat ia tak menerima uang saku bulanan lagi sesudah. Kemudian dia memulai usaha es krim dengan memakai tenda dengan biaya sewa 300.000 rupiah per tahun.

Sumber :https://ramesia.com/peluang-usaha-es-krim-goreng-enak/

Bisnis Es Gabus


Cara Pembuatan Es Gabus
Membuat es krim tidak membutuhkan waktu terlalu lama, karena jumlah pembuatan dan macam-macam produknya dapat Anda atur sendiri. Secara umum semua masyarakat bisa memproduksi es krim tersebut, cukup hanya perlu memperbanyak pengalaman

Maka oleh karena itu Anda bisa memproduksi es krim dengan mudah seiring menjalani produk tersebut.

Kini membuat es krim sangat mudah, beraneka yang rasa dapat Anda buat tanpa harus bersusah payah menyiapkan bahan-bahan yang terkadang sulit didapatkan, apalagi gagal karena salah mengkombinasi bahan baku.

Saat ini telah banyak di pasaran bahan baku es krim bubuk bermacam merk dengan aneka rasa buah yang ditawarkan. Sehingga Anda hanya perlu mencampur bahan serbuk menggunakan air saja ketika akan membuat es krim, selanjutnya tinggal dibekukan dan siap konsumsi.

Tapi tentu saja Anda mesti bisa menentukan bahan baku produk yang akan Anda gunakan, agar rasa es krim yang Anda jual memuaskan para pembeli nantinya.

Oleh sebab itu kenapa peluang Bisnis Es Gabus sangat menjanjikan? Simak 8 Alasannya berikut dibawah ini:

1. Iklim Tropis Indonesia
Secara alami, letak negara kita di khatulistiwa ini begitu menunjang perkembangan Bisnis Es Gabus. Apalagi suhu udara yang makin kesini semakin panas.

Baca juga  Franchise Minuman Kopi Terbukti Memikat Banyak Konsumen dan Meninggikan Omset
2. Pelanggannya Terdiri dari Bermacam-macam Masyarakat
Siapa yang tidak tahu es krim? Mulai anak-anak hingga orang dewasa kenal dan familiar dengan yang namanya es krim. Produk tersebut sangat tidak asing bagi siapapun. Oleh karena itu berarti peluang menjualnya jauh lebih mudah ketimbang produk yang asing atau pertama kali ditawarkan.

Anda hanya perlu membuat rasa es krim yang nikmat, dengan kemasan penyajian yang unik dan merk menggoda. Lambat laun es krim Anda akan terkenal dan diminati oleh masyarakat.

3. Pasar Bisnis Es Gabus Mudah Dicari
Cukup dengan memilih lokasi yang ramai dan strategis seperti Mall, Kampus, Sekolah, Futsal, Pasar, Kolam Renang dll, maka Kami yakin bisnis Anda akan segera mungkin meraih kesuksesan.

4. Mudah Dimulai, Dijalankan dan Diawasi
Untuk memulainya Anda hanya cukup mempunyai Mesin Produksi Es Krim (Es krim Maker), baik yang tipe Es Puter/Skop atau tipe Kran (Soft Es krim). Jangan khawatir dengan perawatan dan cara membuatnya, karena disetiap pembelian mesin selalu diberikan pelatihan hingga dapat membuat dan merawat dengan baik mesin es krim secara mandiri.

Tidak butuh tenaga dengan skill khusus dan memiliki pendidikan tinggi, cukup berpendidikan SMP saja bisa menjadi operator mesin es krim.

Pemantauannya sangat mudah karena semua mesin menghasilkan produk yang sudah pasti, jadi kecurangan dari karyawan hampir tidak ada.

5. Tidak Membutuhkan Banyak Karyawan
Anda cukup mempekerjakan minimal 1 orang karyawan saja sebagai operator mesin sekaligus kasir dan pelayan, jadi 1 mesin hanya butuh 1 karyawan.

6. Tidak Butuh Skill Tinggi
Prinsipnya semua kalangan bisa menjalankannya, hanya butuh jam terbang saja. Karena Dapat dipelajari dengan mudah sambil menjalankan bisnisnya.

7. Tahap Produksi Cepat dan Bisa Diatur
Membuat es krim tidak perlu waktu terlalu lama, karena jumlah es krim dan varian produk bisa Anda atur sendiri.

8. Peluang Bisnis Es Gabus Tidak Ada Matinya
Peluang Bisnis Es Gabus tak akan pernah tua, dari zaman dulu hingga zaman sekarang Bisnis Es Gabus tetap bertahan. Percayalah kedepannya kesempatan Bisnis Es Gabus juga akan terus ada dan berkembang seiring kemajuan zaman dan minat masyarakat.



No comments:

Post a Comment

6 Kunci Sukses dalam Memulai Usaha Kemasan

Kunci Berhasil Seorang Pemula dalam Usaha Makanan Kemasan Ringan Usaha kemasan makanan ringan membutuhkan kesabaran dan strategi manajemen ...