Beberapa Manfaat Kopi Aceh Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat kopi aceh ternyata memiliki sejumlah kandungan zat gizi yang baik bagi tubuh, bahkan terkenal jadi salah satu obat untuk kanker. Apakah benar demikian? Ekstrak biji tanaman kopi inilah yang diproses menjadi berbagai bubuk kopi yang kadang Anda nikmati.

Pada umumnya kopi menjadi teman disaat mengawali kegiatan dipagi hari. Hidangan berwarna hitam pekat ini menyuguhkan cita rasa yang unik, sehingga banyak sekali orang yang menjadikannya minuman favorit. Di Indonesia sendiri terdapat di wilayah-wilayah tertentu, meminum kopi dijadikan sebuah tradisi yang unik.

Penting untuk diketahui, kebiasaan meminum kopi diselingi makan bisa berakibat baik untuk kesehatan. Bermacam manfaat kopi aceh untuk tubuh adalah sebagai berikut.

Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG.
Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG.
Mangan dan Kalium: 3% dari AKG.
Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari AKG.
Manfaat Kopi Aceh Bagi Kesehatan
Banyak sekali masyarakat yang menyukai kenikmatan secangkir kopi, namun dibalik nikmatnya menyimpan bermacam-macam manfaat. Berikut beberapa manfaat dari kopi di antaranya ialah:

Meningkatkan Stamina
Kopi memiliki kandungan zat kafein yang besar. Adenosin dalam tubuh berperan sebagai sel yang mengakibatkan rasa ingin tidur terhadap otak. Kafein di dalam kopi mempengaruhi kinerja sel dan menjadikan pergerakannya lebih pelan. Sehingga membuat perasaan segar lebih lama.

Mencegah Kanker
Antioksidan pada kopi mampu melawan resiko gejala kanker didalam tubuh. Menurut Penelitian di Jepang terhadap beberapa wanita yang meminum kopi 2 kali sehari, resiko terjadinya kanker usus besar berkurang sebesar 25%.

Kopi Menjaga Kesehatan Mulut
Kopi memiliki sifat anti bakterial yang baik bagi kebersihan mulut. Hal tersebut bisa membantu penyembuhan gigi berlubang, plak dan infeksi gusi. Tentu saja memiliki peluang besar untuk melawan resiko kanker mulut.

Menurunkan Resiko Diabetes
Menyumbatnya penyerapan gula dapat diproses dengan mengonsumsi kopi. Kandungan zat asam klorogenat mempercepat kinerja hal tersebut pada pertumbuhan pembentukan insulin. Para Dokter sudah membuktikan bahwa penyakit diabetes yang terjangkit pada seseorang, dapat dikurangi sebesar 50% berkat manfaat kopi aceh.

Menurunkan Resiko Penyakit Alzheimer dan Demensia
Alzheimer adalah salah satu penyakit yang relatif menyerang orang yang sudah berusia 65 tahun lebih. Kopi juga sudah terbukti bisa mempercepat proses perlindungan kepada penyakit yang terhubung langsung dengan degradasi fungsi saraf.

Mencegah Parkinson
Selain penyakit alzheimer, parkinson merupakan salah satu penyakit terkenal yang penyebabnya adalah degradasi fungsi saraf dalam tubuh manusia. Konsumsi kopi secara rutin bisa memberi perlindungan terhadap penyakit parkinson.

Meningkatkan Mood
Banyak sekali orang yang secara tidak sadar lebih bergairah dan fresh ketika meminum kopi. Kopi pada dasarnya merupakan salah satu hidangan yang dapat menambah mood seseorang, tidak hanya itu ia juga bisa memberikan efek korelasi pada kebahagiaan.

Baca juga  Bisnis Makanan Ringan Laris
Manfaat Kopi Aceh Untuk Kecantikan
Selain manfaatnya yang baik untuk kesehatan, kopi sering digunakan sebagai resep perawatan kecantikan. Berikut beberapa manfaatnya.

Kopi Sebagai Masker Wajah
Manfaat kopi aceh banyak digunakan untuk pembuatan masker wajah pada salon-salon kecantikan. Fungsihnya ialah dapat membuat kulit kencang dan mengangkat sel kulit mati. Kopi juga bisa digunakan sebagai krim anti mikroba untuk membersihkan wajah.

Perawatan Kulit Kepala
Menurut penelitian para ahli, kandungan kafein pada kopi melahirkannya sebagai anti kerontokan. Antioksidan disini yang terkandung pada kopi memiliki peran penting agar menjaga kulit kepala.

Menyejukan Kulit Tubuh
Manfaat kopi aceh memaksimalkan pelepasan sel-sel kulit mati yang berdampak pada pembaruan kulit, maka kulit tampak selalu sehat dan bercahaya. Hanya perlu gunakan scrub dari kopi sebagai perawatan kulit secara teratur.

Manfaat kopi aceh Untuk Pedicure dan Manicure
Aromaterapi bubuk kopi membantu membersihkan siku hitam dan tumit kaki yang pecah. Tidak hanya itu, kopi juga ternyata dapat digunakan untuk mempercepat proses kekencangan kulit tubuh dan membantu mencegah penuaan dini.

Ampas Kopi Sangat Bermanfaat Untuk Mengencangkan Wajah
Banyak sekali orang yang telah menikmati betapa ampas kopi memiliki fungsi penting untuk kecantikan. Cukup membikin ampas kopi untuk masker, maka bisa menambah kekencangan kulit sampai menjadikannya lebih mudah terawat.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-kopi-aceh/
https://ramesia.com/


Peluang Bisnis Daging Steak dengan Modal Kecil Untung Besar


Harga steak sendiri telah mengalami perubahan. Dahulu hidangan steak hanya bisa disantap oleh kalangan atas karena harganya yang tinggi. Merasakan seporsi steak di restoran bisa jadi harganya sama dengan biaya makan dalam satu minggu. Tetapi sekarang dengan makin menjamurnya warung yang menyediakan hidangan steak, menjadikan steak sekarang dapat diperoleh dengan harga yang lebih murah untuk bermacam-macam kalangan.

Masyarakat Indonesia menjadi satu di antara penikmat makanan steak ini. Steak menjadi menu yang difavoritkan karena rasanya yang cukup nikmat. Cita rasa yang nikmat tersebut berasal dari bahan baku yang digunakan yakni daging sapi yang dipanggang. Dalam prosesnya, daging yang dipanggang akan mengakibatkan sari-sari yang ada pada daging akan keluar. Ditambah saus dari bahan istimewa yang menggugah selera, menjadikan cita rasa steak semakin nikmat untuk dimakan.

Steak ini umumnya tidak disajikan bersama nasi, sehingga Anda hanya memakan daging panggang tersebut ditemani dengan saus nikmat serta terdapat irisan kentang juga sayuran. Walau tidak dinikmati bersama nasi, steak tergolong makanan yang mengenyangkan sekaligus sangat tinggi gizi. Daging steak memiliki kandungan protein serta lemak yang merupakan sumber tenaga pokok. Dengan mengkonsumsi steak disertai tambahan kentang dan sayuran, Anda akan merasakan kenyang sebab dari kandungan karbohidrat yang Anda makan.

Steak dianggap sebagai hidangan kelas menengah keatas. Tapi, banyak juga dijumpai pedagang yang menjual steak dengan harga yang murah. Adapun daging yang digunakan sebagai bahan baku dalam membuat steak beragam. Ada sirlion, rib, t-bone dan terderlion. Sedangkan, steak yang banyak dijajakan di berbagai tempat adalah menggunakan jenis daging sirlion. Daging jenis ini ialah yang paling banyak untuk digunakan sebagai bahan dasar daging steak sebab harganya yang terjangkau.

Baca juga  Potensi Usaha Roti Tape yang Menguntungkan
Cara menyajikan steak pun bervariasi dilihat menurut cara memasaknya. Ada beberapa macam metode menyajikan steak. Ada daging steak yang dihidangkan dalam keadaan telah matang berwarna kecoklatan dan tidak lagi fresh yang dikenal dengan well done. Untuk yang medium, matangnya daging hanya dibagian luarnya saja. Lapisan dalam masih disisakan agak lembab. Satu lagi metode penyajian steak yakni rare dimana daging tidak begitu matang, serta warnanya kemerahan dan masih lembab.

Prospek Bisnis Daging Steak
Cita rasa daging steak yang nikmat membuat sebagian orang menyukai makanan ini. Maka dari itu peluang bisnis daging steak daging masih cukup besar. Sebagian besar orang ingin merasakan menyantap hidangan dengan suasana mewah. Untuk itu ada opsi bagi Anda yang berencana mendirikan bisnis daging steak dengan menargetkan kalangan kelas atas bisa membuka restoran yang menawarkan konsep yang eksklusif dengan menyediakan steak yang berbahan daging impor. Harga steak bisa lebih mahal, namun dengan mutu yang pasti terbaik.

Atau bisa juga dengan memilih konsep tempat usaha yang standar dengan memakai bahan baku daging steak bukan dari daging impor. Anda bisa memilih bermacam konsep yang ada dengan memberikan sedikit sentuhan artistik untuk menjadikan restoran Anda menjadi enak dilihat dan nyaman untuk para pengunjung.

Konsumen steak umumnya merupakan anak muda dari kalangan terpelajar, orang-orang kantor dan keluarga. Ini merupakan incaran pasar yang akan disasar. Oleh sebab itu harus pintar menemukan lokasi yang cocok dan banyak ditemukan tiga sasaran pasar tadi. Lokasi keramaian seperti contohnya kampus, sekolah, pusat perkantoran, pusat bisnis, mall, tempat rekreasi juga tempat-tempat lainnya. Intinya asal masih banyak orang yang berlalu-lalang ke lokasi bisnis Anda, maka bisnis daging steak Anda pasti aman.

Setelah menentukan lokasi yang cocok maka yang perlu Anda pikirkan ialah bagaimana caranya agar menarik konsumen. Ide-idecerdik sangat penting disini. Seperti mengatur tempat usaha Anda sebaik-baiknya agar konsumen yang pertama kali datang bisa nyaman serta betah menghabiskan waktu yang lama di warung Anda. Pada akhirnya pelanggan akan merekomendasikan kawan dan saudaranya untuk datang lagi ke warung Anda. Selain itu buatlah variasi menu steak. Misalnya untuk steak daging sapi bisa berikan menu steak yang lain seperti memakai daging ayam atau ikan atau bahkan steak dari bahan baku nabati semisal dari kacang-kacangan dan hal lainnya. Ini dilakukan agar dapat memfasilitasi pelanggan yang tidak biasa makan daging sapi atau bisa jadi para vegetarian.

No comments:

Post a Comment

6 Kunci Sukses dalam Memulai Usaha Kemasan

Kunci Berhasil Seorang Pemula dalam Usaha Makanan Kemasan Ringan Usaha kemasan makanan ringan membutuhkan kesabaran dan strategi manajemen ...