Bisnis Makanan Ringan yang Menjanjikan untuk Anda

Rempeyek Kacang
Camilan ini termasuk yang paling digemari masyarakat Indonesia karena mempunyai citarasa gurih dan tekstur garing. Rempeyek kacang kerap dimakan sebagai pengganti kerupuk. Umumnya rempeyek kacang dijual di warung makan, restoran dan kantin.

Proses pembuatan rempeyek kacang juga tidak tergolong rumit. Selain itu, bahan-bahan rempeyek kacang juga dapat Anda peroleh di pasar maupun tukang sayur. Peralatan untuk membuat rempeyek kacang pun cukup sederhana. Inilah mengapa bisnis makanan ringan berupa rempeyek kacang dapat Anda kerjakan di rumah Anda sendiri.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat bumbu halus dari ketumbar, kemiri, kencur, bawang putih dan garam. Lalu, campur tepung beras, santan, irisan daun jeruk purut, kuning telur, kacang tanah dengan air dan bumbu halus.

Langkah selanjutnya yaitu goreng adonan sampai warnanya berubah kuning kecoklatan. Tiriskan rempeyek kacang supaya kerenyahannya tetap terjaga. Kemudian masukkan rempeyek kacang buatan Anda di dalam kemasan plastik.

Analisis Usaha
santan kelapa                                              Rp4.000,00
¼ kilogram tepung beras                             Rp4.000,00
1 butir telur                                                  Rp2.000,00
6 butir bawang putih                                    Rp1.000,00
¼ kilogram kacang tanah                            Rp7.000,00
6 lembar daun jeruk                                    Rp1.000,00
1 liter minyak goreng                                  Rp15.000,00
garam                                                         Rp2.000,00
5 butir kemiri                                              Rp1.000,00
1 ruas kencur                                             Rp1.000,00
1 bungkus ketumbar                                  Rp1.000,00
plastik                                                        Rp10.000,00
Total                                                                     Rp49.000,00

Harga Jual Rp4.000,00 x 30                                Rp120.000,00

Keuntungan = Penjualan – Total Modal = Rp120.000,00 – Rp49.000,00 = Rp71.000,00

bisnis makanan ringan
Singkong Keju
Dahulu singkong sering diidentikkan sebagai makanan orang desa. Padahal, singkong bisa dikreasikan menjadi camilan yang lezat, kekinian dan bernilai jual cukup tinggi. Dengan tambahan parutan keju, singkong akan semakin dilirik oleh konsumen.

Singkong keju memiliki bagian dalam yang empuk dan lumer. Sementara itu, di bagian luarnya merekah dan terasa renyah. Perpaduan inilah yang membuat singkong keju selalu ludes diburu para penggemarnya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar rasa singkong keju Anda enak dan memanjakan lidah konsumen. Pertama, Anda disarankan tidak memilih singkong yang telah lama dicabut dan ujungnya kebiruan. Kedua, jangan potong singkong dengan ukuran kecil karena singkong akan mudah hancur.

Cara membuat singkong keju adalah kupas dan cuci singkong sampai bersih. Setelah itu, potong singkong dalam ukuran agak besar dan kukus hingga empuk. Angkat kukusan dan rendam singkong di dalam wadah berisi air es yang telah diberi bumbu halus berupa bawang putih dan garam.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-makanan-ringan/

Beberapa Analisa Modal uUsaha Agen Minuman Kemasan

Usaha Air Minum Dalam Kemasan dan Minuman Kemasan
Dilihat dari amat diperlukannya fungsi air bagi tubuh kita ini, tentu menjadikan hal tersebut sebuah potensi untuk memulai menjalankan usaha. Banyak bisnis minuman yang berpotensi dijalankan, contohnya sepert bisnis minuman kemasan dan usaha air minum dalam kemasan.

Bisnis Air Minum Kemasan
Potensi usaha air minum dalam kemasan (AMDK) sebenarnya masih sangat terbuka lebar, tapi hal itu diperuntukan bagi mereka yang mempunyai modal. Banyak sekali pengusaha yang mencoba memulai usaha ini, tapi terhambat keuangan, lokasi, serta sumber air bersih.

Usaha AMDK ini masih sangat berpotensi dikarenakan masih banyak pula warga Indonesia yang masih menggunakan air rebusan yang didapatkan dari PDAM atau diperoleh dari sumur. Padahal, kesehatan air tersebut perlu dipertanyakan.

Air PAM maupun sumur diketahui kurang sehat karena di dalamnya terkandung mineral serta logam-logam lainnya. Selain itu, kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya kesehatan air minum mulai semakin tinggi.

Baca juga  Cara Membuat Capcay Goreng Super Enak
Mendirikan pabrik air minum kemasan juga membuat usaha kita lebih diminati oleh masyarakat dibanding mendirikan usaha isi ulang air galon. Hal tersebut tentu dikarenakan beberapa orang yang kurang percaya dengan kesehatan air minum dari depot isi ulang air galon.

Karenanya, bisnis AMDK ini dirasa sangat berpotensi dan memiliki peluang yang lebar. Namun, permasalahannya berada pada dana yang diperlukan. Seperti yang kita ketahui, mendirikan sebuah pabrik bukanlah suatu hal yang murah.

Usaha Minuman Kemasan
Memulai usaha minuman kemasan mungkin lebih mudah dijalankan daripada menjalankan modal usaha agen minuman kemasan. Selain karena kebanyakan pihak lebih tertarik dengan sesuatu yang lebih nikmat rasanya, bisnis minuman dalam kemasan juga bisa dilakukan hanya dengan skala rumahan saja.
Apabila Anda tertarik dengan bisnis minuman dalam kemasan, di bawah ini adalah tujuh jenis minuman kemasan yang dapat Anda pilih sebagai minuman dalam kemasan yang akan Anda jual.

Sari Buah-Buahan
Minuman dalam kemasan dari sari buah-buahan akan sangat membantu memenuhi kebutuhan buah-buahan untuk tubuh. Dengan berbagai buah-buahan yang jelas aman sekaligus menyehatkan, Anda bisa memulai bisnis sari buah yang lezat dan mampu menguasai pasar.

Yoghurt
Yoghurt adalah minuman yang cukup diminati karena memiliki cita rasa yang nikmat. Selain segar, yoghurt juga memiliki perpaduan rasa antara asam dan manis. Belum lagi ketika Anda menambahkan bermacam-macam pilihan rasa seperti vanila, stroberi, anggur, mix fruits, dan lain sebagainya.

Kefir
Kefir dan yoghurt sering dianggap sebagai 1 jenis minuman yang serupa. Walaupun memiliki cita rasa serta tekstur yang tak berbeda, kefir maupun yoghurt adalah 2 jenis minuman yang berbeda. Tak hanya proses pembuatannya saja, bakteri yang digunakan sebagai bahan bakunya pun berbeda.

Susu
Tak hanya kefir dan yoghurt, bahan baku terpenting dari 2 macam minuman tersebut pun berpeluang untuk Anda jadikan sebagai minuman kemasan yang bisa Anda jual. Anda tinggal menempelkannya brand yang berkesan agar minuman kemasan yang dijual mudah dikenal masyarakat.

Teh
Walaupun telah banyak perusahaan ternama yang bersaing di bisnis minuman teh ini, banyaknya peminat menjadikan peluang memulai usaha minuman dalam kemasan ini tetap terbuka lebar. Berilah merk yang kira-kira dapat diingat oleh masyarakat dan terus pertahankan kualitas terbaiknya agar bisnis minuman kemasan ini dapat tetap berjalan.

Baca juga  Bisnis Restoran Yuanita Christiani yang Heboh dan Unik
Kopi
Minuman kopi juga bisa Anda gunakan sebagai peluang bisnis minuman dalam kemasan yang mampu memberikan efek berbagai kenikmatan. Bervariasinya minuman kopi seperti coffee latte, mocca, kapucino, dan sebagainya semakin memperluas jangkauan calon konsumen Anda. Dengan memproduksi minuman kopi menjadi berbagai macam rasa, tentu Anda berpeluang menguasai konsumen yang lebih luas namun tepat sasaran.

No comments:

Post a Comment

6 Kunci Sukses dalam Memulai Usaha Kemasan

Kunci Berhasil Seorang Pemula dalam Usaha Makanan Kemasan Ringan Usaha kemasan makanan ringan membutuhkan kesabaran dan strategi manajemen ...