Membuat Kopi Foam dengan Mudah dan Sederhana

Filter Method
Metode ini adalah cara membuat kopi populer yang biasa digunakan oleh masyarakat karena tergolong simpel dan mudah.

Cara membuat kopi menggunakan teknik ini sangat mudah. Kopi bubuk ditaruh pada kertas saring yang berada di atas bejana kopi. Kemudian air yang panas akan dituang di atas kopi, lalu kemudian direndam menggunakan air panas dengan memanaskan bejana tersebut dan kopi pun siap dinikmati.

French Press
Kalau metode French Press ini sering Anda temui di kedai-kedai kopi. French Press atau Plunger/Cafetiere tersebut bisa mengekstrak banyak citra rasa yang terdapat dalam kopi bubuk. Anda bisa membeli alat French Press tersebut dengan harga yang ekonomis.

Untuk memakainya juga tergolong simple, cukup masukkan kopi bubuk secukupnya ke dalam Frensh Press, lalu tuangkan air mendidih yang terlebih dulu sudah ditiriskan kurang lebih 1 menit di dalam French Press tersebut.

Pastikan terlebih dulu Anda memasukan air panas dari teko ke dalam French Press dengan posisi yang lebih tinggi dari French Press itu sendiri karena hal tersebut dapat membentuk gelembung air yang akan membuat aroma kopi menjadi lebih nikmat.

Kemudian aduk rata, semakin lama diaduk maka akan membuat aroma serta rasa kopi lebih menyatu. Langkah terakhir adalah dengan mengepres kopi memakai tutup French Press secara pelan-pelan. Tuangkan campuran itu ke dalam cangkir, kemudian kopi pun siap dihidangkan.

Baca juga  Cara Mudah Memulai Usaha Roti Comel
Turkish Coffee
Metode Turkish Coffe disebut juga dengan sebutan Arab Method. Sebenarnya metode tersebut merupakan awal mula cara pembuatan kopi untuk pertama kali. Dengan memakai metode tersebut, Anda dapat menghasilkan kopi dengan cita rasa yang sangat pekat. Cara ini tepat untuk Anda yang memang pecinta kopi dengan rasa yang kuat.

Pertama-tama, untuk membuat kopi ini Anda harus menggiling biji kopi secara manual dengan memakai lesung dan alu atau mesin penggiling kopi (kahve değirmeni). Bubuk kopi tersebut kemudian ditaruh di sebuah bejana (ibrik) diberi gula dan air. Racikan ini diaduk dan didisihkan hingga 3 kali dan kopi pun telah siap dinikmati.

Espresso
Mesin Espresso tersebut bisa dikatakan adalah salah satu mesin yang paling canggih untuk membuat kopi. Hampir semuanya dapat dijalankan secara otomatis, termasuk juga dalam pengontrolan suhunya. Tapi tetap saja kopi yang dibikin nanti ditentukan dari pengalaman-pengalaman Anda sendiri dalam membuat kopi.

Cara membuat kopi menggunakan mesin espresso terbilang cukup sulit, apalagi bagi Anda yang baru pertama kali memakainya. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menghaluskan biji kopi, dengan memakai mesin Espresso tersebut, Anda bisa mengontrol kelembutan kopi yang cocok dengan selera Anda, yang jelas makin halus akan bisa menjadikan rasa yang nikmat.

Taruh biji kopi yang telah lembut ke dalam Porta Filter, namun baiknya pastikan sudah di-flushing (bersihkan) dan dikeringkan terlebih dahulu. Usahakan supaya permukaan kopi bubuk lembut di Porta Filter rata, dengan mengetuk Porta Filter atau cukup mengetuknya saja. Tahap terakhir adalah membuat Ekstraksi Espresso, dengan menggunakan Variable Presseru Anda bisa mengeluarkan rasa yang Anda mau.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-kopi-foam/

Memahami Pengertian dan Fungsi Packaging


Cara Memulai Usaha Packaging
1. Gagasan yang Baru
Untuk Anda yang akan mengawali usaha packaging biasanya dibutuhkan gagasan yang baru. Selain itu juga membutuhkan inspirasi yang lebih sehingga usaha packaging yang Anda jalankan berbeda dengan yang lain. Maka dari itu usaha Anda akan meningkat.

2. Business Plan
Perencanaan yang mendalam juga diperlukan untuk memulai usaha peckaging. Anda tak akan dapat berjalan tanpa adanya rencana yang matang. Tanpa ada persiapan yang matang sama saja Anda bunuh diri.

3. Menemukan Peluang
Peluang tak selamanya ada, sebaiknya Anda yang seharusnya menciptakan peluang tersebut.
Rekrut Pegawai dengan Baik.

Tanpa melihat ukuran usaha Anda, pada akhirnya Anda akan merekrut karyawan dari luar. Maka, buatlah sistem penerimaan dengan benar, jangan terburu-buru. Karena sangat merugi apabila pemilik usaha yang mempunyai tujuan untuk bisnisnya, tapi menerima karyawan yang malah menghalanginya meraih tujuan tersebut.

4. Lebih Realistis
Saat akan membuat model usaha, perhatikan ke sekeliling Anda dan carilah contoh sukses dari model usaha yang anda inginkan, kemudian pelajari.

5. Jadilah yang Terbaik
Ketika ingin memulai usaha, Anda jangan ragu-ragu. Setiap hal yang Anda lakukan untuk konsumen mesti yang unggul. Apapun yang Anda buat dan pasarkan, mestinya yang terbaik. Lakukan itu secara terus-menerus dan kekuatan word of mouth bakal berkembang.

Baca juga  Cara Membuat Bakso Bekicot
Ciptakan Kemasan yang Menarik
Desain kemasan makanan ringan yang beda dan produktif, serta mempermudah klien saat menggunakan dan membawanya karena saat ini para klien lebih mengutamakan nilai realistis.

Memilih warna kemasan yang berwarna dan menarik. Penggunaan warna yang menakjubkan pada packaging akan menjadikan produk kemasan terlihat lebih menarik dari sisi pewarnaan.

Efek mengkilat yang didatangkan dari warna packaging itulah yang akan memberi kesan mewah terhadap produk.

Tambahkan petunjuk yang detail dan padat tentang produk yang ada pada kemasan produk. Petunjuk yang dituliskan tentang petunjuk pemakaian dan manfaat produk.

Manfaat Packaging
Fungsi sangat esensial dari packaging ialah untuk melindungi produk dari kerusakan-kerusakan, agar lebih mudah dimuat dan dipasarkan. Menurut global fungsi packaging terhadap produk pangan adalah:

Melindungi barang selama proses pengiriman dari produsen hingga ke pelanggan, agar barang tidak terserai, terpenting lagi untuk cairan, pasta atau butiran.

Memelihara produk dari sinar ultraviolet, panas, kelembaban udara, polusi, tubrukan, kontaminasi dari kotoran yang dapat merusak dan menurunkan kualitas barang.

Sebagai identitas barang, dalam hal ini, packaging dapat dipakai untuk alat komunikasi terhadap pelanggan melalui label yang ada pada kemasan.

Menambah Efisiensi dapat melancarkan Anda dalam menghitung misalnya: Satu kemasan berisi 10, 1 lusin, 1 gross dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment

6 Kunci Sukses dalam Memulai Usaha Kemasan

Kunci Berhasil Seorang Pemula dalam Usaha Makanan Kemasan Ringan Usaha kemasan makanan ringan membutuhkan kesabaran dan strategi manajemen ...