Potensi Usaha Agen Minuman Kemasan

Cairan termasuk salah satu asupan yang paling diperlukan dalam kehidupan manusia. Hal itu tak lain karena 55 persen sampai 78 persen badan seseorang terdiri dari air. Dengan adanya cairan, tubuh kita dapat berfungsi sebagaimana semestinya. Dimulai dari aliran darah yang lancar, sampai terhindar dari kehausan.

Agar mampu bekerja dengan baik, tubuh kita memerlukan antara satu liter sampai tujuh liter air per harinya. Jumlah cairan yang diperlukan tentunya dipengaruhi oleh tingkat kepadatan aktivitas, suhu serta kelembaban lingkungan, dan beberapa faktor lainnya.

Mayoritas orang percaya bahwa seseorang memerlukan 8 hingga 10 gelas (kurang lebih dua liter) per hari, namun hasil observasi yang diterbitkan oleh Universitas Pennsylvania di tahun 2008 menunjukkan bahwa meminum sebanyak 8 gelas tersebut tak terbukti banyak membantu dalam meningkatkan kesehatan seseorang.

Malah kadang-kadang, bagi beberapa orang, jika meminum air berlebihan dari yang disarankan bisa mengakibatkan ketergantungan. Literatur medis lainnya memberi saran hanya meminum satu liter air saja setiap harinya, dan boleh diperbanyak lagi jika berolahraga atau pada cuaca panas.

Usaha Air Minum Kemasan dan Agen Minuman Kemasan
Melihat betapa pentingnya manfaat air bagi tubuh manusia, tentu saja menjadikan hal tersebut sebuah potensi untuk memulai menjalankan usaha. Banyak bisnis minuman yang dapat dijalankan, misalnya seperti bisnis minuman dalam kemasan atau bisnis air minum dalam kemasan.

Usaha Air Minum Kemasan
Kesempatan memulai bisnis air minum dalam kemasan (AMDK) seharusnya masih sangat baik, tapi hal tersebut diperuntukan bagi orang-orang yang memiliki dana. Banyak sekali pebisnis yang mencoba bermain di usaha ini, tapi bermasalah pada keuangan, lokasi, serta sumber air bersih.

Usaha AMDK ini masih terbuka lebar disebabkan masih banyak pula warga Indonesia yang masih menggunakan air rebusan yang diperoleh dari air PAM atau bahkan sumur bor. Walaupun sebenarnya sudah jelas kesehatan air tadi harus dipertanyakan.

PAM maupun air sumur dirasa kurang sehat sebab dalam kandungannya terdapat mineral dan logam berat lainnya. Selain itu, kesadaran warga Indonesia mengenai pentingnya kesehatan air minum mulai semakin tinggi.

Baca juga  Manfaat Sayur Toge Untuk Kesegaran, kebugaran, dan Kesehatan
Membuat pabrik air minum dalam kemasan juga menjadikan bisnis kita lebih dipercaya oleh masyarakat ketimbang mendirikan bisnis isi ulang air galon. Hal tersebut jelas dikarenakan banyak pihak yang kurang percaya dengan keamanan air minum dari kios isi ulang air minum.

Karenanya, bisnis air minum kemasan ini dirasa sangat berpotensi serta memiliki peluang yang luas. Akan tetapi, masalahnya berada pada modal yang dibutuhkan. Tentu saja, mendirikan sebuah pabrik membutuhkan dana yang besar.

Bisnis Minuman Dalam Kemasan
Menjalankan bisnis minuman dalam kemasan dirasa lebih praktis dilakukan dibandingkan dengan menjalankan usaha air minum kemasan. Selain karena kebanyakan orang lebih tertarik dengan minuman yang lebih lezat rasanya, usaha agen minuman kemasan pun bisa dijalankan hanya dengan modal yang tidak begitu besar.

Bila Anda berminat dengan bisnis minuman dalam kemasan, di bawah ini adalah tujuh macam minuman kemasan yang bisa Anda pilih sebagai minuman kemasan yang akan dijual.

Sari Buah-Buahan
Minuman kemasan dari sari buah akan sangat membantu memenuhi keperluan buah untuk tubuh. Dengan bermacam-macam buah yang jelas aman sekaligus menyehatkan, Anda dapat memulai usaha sari buah-buahan yang nikmat serta berpeluang menguasai pasar.

Yoghurt
Yoghurt merupakan minuman yang sering dikonsumsi karena mempunyai cita rasa yang lezat. Selain segar, yoghurt juga mempunyai perpaduan rasa antara asam dan manis. Belum lagi di saat Anda menambahkan berbagai macam pilihan rasa seperti vanila, strawberry, berry, mix fruits, dan lain sebagainya.

Kefir
Kefir dan yoghurt sering kali dikenal sebagai satu jenis minuman yang serupa. Walaupun memiliki rasa serta tekstur yang mirip, kefir ataupun yoghurt merupakan 2 macam minuman yang sama sekali tidak sama. Tidak hanya proses pembuatannya saja, bakteri yang dipakai sebagai bahan fermentasinya pun berbeda.

Susu
Tak hanya kefir dan juga yoghurt, bahan baku terpenting dari dua jenis minuman tersebut pun berpotensi dijadikan sebagai minuman kemasan yang bisa Anda jual. Anda tinggal menempelkannya merk yang unik supaya minuman dalam kemasan yang dijual mudah dikenal konsumen.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Sari Buah Merah di Rumah
Teh
Biarpun telah banyak perusahaan terkenal yang bersaing di bisnis minuman teh ini, banyaknya peminat membuat peluang memulai bisnis teh tetap terbuka lebar. Berikan brand yang sekiranya dapat diingat oleh konsumen dan terus pertahankan kualitas terbaiknya supaya usaha agen minuman kemasan ini dapat selalu berjalan.

Kopi
Minuman kopi juga bisa Anda gunakan sebagai peluang usaha agen minuman kemasan yang mampu memberikan efek berjuta rasa. Bervariasinya minuman kopi seperti latte, moccachino, kapucino, dan lain sebagainya semakin memperbesar jangkauan calon pembeli Anda. Dengan mengemas kopi menjadi beragam rasa, tentu Anda berpeluang merajai konsumen yang lebih banyak dan tepat sasaran.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-agen-minuman-kemasan/

Manfaat Ikan Kerapu Bagi Kesehatan Tubuh

Siapa yang Tidak Mengetahui Manfaat Ikan Kerapu?
Ikan merupakan salah satu protein hewani yang bermanfaat bagi kesehatan. Manfaat ikan kerapu terdapat banyak yang bisa kita dapat apabila mengonsumsi secara rutin. Seperti apapun jenis ikannya, karena lemak yang terkandung dalam ikan merupakan lemak tak jenuh, hal tersebut membuatnya gampang untuk bisa dicerna oleh tubuh dengan baik.

Kandungan Nutrisi Ikan

Asam lemak, Omega-3, vitamin : D dan B2 (riboflavin), fosfos, kalsium dan Mineral : zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium.

Artikel ini akan menjelaskan kepada Anda dahsyatnya manfaat ikan kerapu untuk kesehatan tubuh manusia.

Berikut adalah Ulasan Tentang manfaat dari mengkonsumsi ikan untuk tubuh:

Cegah Terjadinya Sakit Jantung
Kegunaan yang paling utama dari konsumsi ikan adalah mencegah timbulnya sakit jantung. Berdasarkan dari sebuah pemeriksaan, suku bangsa Eskimo yang berlokasi di Greenland memiliki prevalensi dari pengidap penyakit jantung yang sangat rendah. Hal yang sama pula terjadi di Jepang, disana jarang sekali didapati orang yang memiliki sakit jantung koroner. Apakah yang mengakibatkan semua itu terjadi? Rahasianya sangat mudah, yakni orang Jepang maupun orang Eskimo suka sekali mengonsumsi ikan.

Orang Jepang dan Eskimo sering mengkonsumsi ikan saat kondisi belum dimasak (mentah), atau lebih dikenal dengan sashimi.

Sashimi adalah makanan yang didalamnya terkandung banyak protein ikan. Orang Jepang suka sekali memakan makanan ini, dengan komposisi utama ikan segar dengan keadaan mentah. Pada umumnya, orang Eskimo dan orang Jepang suka makan ikan dengan jumlah besar, maka dari itu risiko untuk mengidap penyakit kardiovaskuler atau sakit jantung dapat lebih ditekan, terlebih untuk penderita penyakit jantung koroner. Dalam sehari, orang Eskimo mengonsumsi ikan sebanyak 300¬-400 gram dan juga orang Jepang sering memakan 100-200 gram ikan setiap harinya.

Makanan Untuk Lauk Nasi yang Sempurna
Apabila Anda bosan hanya makan malam menggunakan lauk yang setiap hari sama, dapat mencoba untuk mulai mencoba ikan sebagai menu pendamping nasi yang sedap. Ikan merupakan sumber protein hewani yang memiliki banyak sekali keunggulan, di antaranya adalah: kaya akan protein, vitamin, mineral dan memiliki sedikit kalori. Ikan amat bagus untuk yang ingin merawat kesegaran pencernaan selain dari apa yang kita dapat dari manfaat daun-daunan. Banyaknya gizi yang ada di dalam ikan juga cukup bagus bagi tubuh, seperti asam amino esensiil dan juga non esensiil.

Baca juga  Potensi Bisnis Bakso Tusuk di Indonesia
Disamping itu, Ikan juga memiliki daya serap yang relatif tinggi berkisar antara 90-100 persen.

Lebih dari itu, Ikan pun gampang untuk diolah bisa digoreng, dikukus atau direbus yang lebih sehat.

Pencegahan Penyakit Kolesterol
Manusia yang mudah terserang penyakit jantung koroner adalah orang yang memiliki kadar kolesterol di atas 300 mg/dl. Tapi, ancaman dari penyakit kolesterol tidak bisa terwujud jika sering makan ikan.

Hal tersebut dikarenakan pada setiap tubuh ikan memiliki kandungan minyak ikan yang sangat tinggi.

Manfaat minyak ikan (cold liver) yang ada di dalam tubuh ikan, memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang bagus bagi kesehatan jantung yaitu asam lemak omega.

Menemani Program Diet Sehat
Jika Anda sedang menjalankan program diet, mengonsumsi ikan merupakan alternatif yang cocok untuk tubuh. Ikan kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Orang yang suka mengonsumsinya biasanya akan sedikit dalam memakan makanan yang memiliki banyak kandungan lemak jenuh seperti yang ada pada keju atau daging.

Mengapa ikan penting untuk diet?

Ikan tidak memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, sangat tinggi vitamin dan protein dan juga memiliki kandungan omega 3 yang sangat banyak. Ikan tidak akan menghalangi rencana diet Anda.

Menyehatkan Sistem Kardiovaskuler
Manfaat memakan ikan bisa menghindari terjadinya penyakit-penyakit berat, seperti gagal jantung, atau penyakit-penyakit berat lainnya.

No comments:

Post a Comment

6 Kunci Sukses dalam Memulai Usaha Kemasan

Kunci Berhasil Seorang Pemula dalam Usaha Makanan Kemasan Ringan Usaha kemasan makanan ringan membutuhkan kesabaran dan strategi manajemen ...